Cara Atasi Kabin Mobil Kotor Dan Bau

Bau atau aroma yang kita cium sepanjang ada dalam kabin mobil benar-benar sangat memengaruhi mood kita dalam berkendara atau di perjalanan. Kabin mobil yang berbau apek atau tidak sedap pasti buat kita tidak nyaman. Terlebih untuk sebagian orang, kabin mobil bau apek itu bisa buat mual serta pusing.

Bau apek pada kabin mobil dapat dikarenakan beberapa hal. Umpamanya saja karna biasanya merokok didalam mobil, konsumsi minuman dan makanan yang mempunyai aroma menyengat, atau karna karpet yang lembab karna tidak dikeringkan saat karpet serta jok mobil ketumpahan minuman, sisa makanan atau mobil terendam banjir.

Untuk menangani bau tidak sedap pada kabin, ada langkah sederhana yang bisa anda kerjakan, yakni dengan memakai bedak. Meskipun demikian, memanglah anda mesti lakukan sebagian bagian. Yang pertama pasti melepas jok atau kursi mobil anda terlebih dulu supaya gampang. Setelah itu bersihkan jok dengan memakai sikat yang lembut, atau lebih gampang sekali lagi bila anda bisa memakai penyedot debu. Setelah itu, taburkan bedak dengan rata pada jok yang telah dibikin bersih serta jemur di sinar matahari paling tidak sepanjang 2 jam.

Bila telah kering, jadi setelah itu yaitu bersihkan bedak yang melekat. Untuk ini, anda bisa memakai langkah yang umum dipakai untuk bersihkan jok kulit maupun beludru. Pakai sikat yang lembut, penyedot debu atau foam spesial untuk bersihkan jok mobil. Lalu gunakan kembali jok pada tempatnya. Jadi kabin juga akan merasa lebih fresh dibanding terlebih dulu.

Bila anda terasa malas untuk melepas jok, atau tidak paham langkahnya, jadi anda bisa bersihkan dengan jok terpasang. Cuma saja untuk sistem menjemur, anda tetaplah mesti meletakkan mobil ditempat yang terik dengan tempat pintu terbuka lebar. Dengan hal tersebut, jadi kabin juga akan memperoleh aliran udara serta panas yang baik.

Tidak cuma jok mobil, untuk hasil maksimum jadi baiknya anda lakukan hal yang sama pada karpet mobil yang kotor atau lembab. Anda bisa memakai sikat atau penyedot debu untuk buang kotoran serta remah makanan yang terjatuh serta melekat di karpet. Lalu taburi bedak serta jemur sampai dua atau 3 jam serta bersihkan. Setelah itu, gunakan kembali karpet pada tempatnya.

Dengan bersihkan jok serta karpet mobil memakai bedak sampai betul-betul bersih, jadi kabin mobil bau apek tak akan jadi problem untuk anda. Selamat coba.

Updated: February 13, 2018 — 1:11 pm
Jeannet Blog © 2018 Frontier Theme