Cara Memasang Kursi Mobil dengan Benar

Memasang kursi mobil bisa menjadi tugas yang menakutkan, tetapi penting untuk memastikan keselamatan anak Anda saat mengendarai kendaraan bermotor. Ketika kursi mobil tidak dipasang dengan benar, beberapa masalah dapat muncul. Pertama, kursi mungkin longgar dan tidak nyaman untuk bayi; kedua, ada keausan yang tidak perlu pada kursi mobil dan kursi mobil; dan ketiga, bayi itu bisa terluka parah atau bahkan terbunuh dalam kecelakaan mobil. Ada banyak kasus di mana anak-anak terluka parah karena kursi mobil yang dipasang tidak benar dan, sekali lagi, ada banyak anak yang diselamatkan karena kursi mobil yang telah dipasang dengan benar.

Meskipun demikian, tidak masalah jika Anda berlari di pinggir jalan untuk membeli roti atau membeli koran hari ini, penting agar kursi mobil dipasang dengan benar dan bayi diletakkan di dalamnya dengan benar. Berikut adalah beberapa langkah yang harus diambil ketika memasang kursi mobil bayi yang menghadap ke belakang:

Jika memasang di dalam mobil, pastikan jok mobil dipasang di jok belakang. Jika dipasang di truk, maka jok harus dipasang di tengah jok. Namun, jika ada kursi belakang, bayi harus selalu ada di sana karena kantung udara dan faktor lain yang dapat menyebabkan bahaya jika terjadi insiden.

Kursi mobil harus selalu diposisikan ke tempat bayi menghadap ke belakang. Kursi mobil tidak boleh lurus ke atas, tetapi harus diposisikan sedemikian rupa sehingga bayi berbaring.

Jika memungkinkan, letakkan kursi mobil bayi di tengah kursi belakang, yang dapat mengurangi dampak jika terjadi kecelakaan.

Pastikan sabuk pengaman kencang di sekitar kursi mobil dan kencangkan dengan erat.

Saat memasang kursi mobil yang menghadap ke depan, ada juga beberapa hal yang sangat penting untuk diingat ketika memasang kursi mobil dengan benar:

Pertama, jok mobil harus selalu terletak di jok belakang mobil dan tidak pernah di kursi depan karena kantung udara dan kemungkinan cedera dari kaca depan jika terjadi kecelakaan.

Gerakkan jok depan sehingga jok mobil akan terletak di belakang ke depan untuk menghindarinya dan memungkinkan cukup ruang untuk bekerja. Kedua, lanjutkan dan rutekan sabuk pengaman melalui jalur sabuk yang ditentukan dan pastikan untuk menarik sabuk pengaman sekencang mungkin dan kemudian ikat sabuk pengaman.

Beberapa sabuk pengaman memiliki klip pengunci, yang bisa sangat berguna. Jika Anda tidak tahu cara menggunakannya, baca manual pemilik. Jika sabuk pengaman menarik sepenuhnya dan kemudian mengklik saat menarik, maka sabuk pengaman mengunci sendiri. Klip pengunci harus digunakan jika sabuk pengaman tidak mengunci sendiri. Bagian bahu sabuk pengaman harus dikunci karena sebenarnya bagian pangkuan sabuk pengaman yang menjaga kursi mobil tetap di tempatnya.

Setelah pemasangan, coba pindahkan kursi. Jika bergerak lebih dari satu inci, maka perlu diperketat atau diinstal ulang. Dengan mengikuti langkah-langkah ini untuk memasang kursi mobil yang menghadap ke belakang dan menghadap ke depan, anak Anda harus menerima keamanan maksimum yang ditawarkan kursi mobil. Dengan begitu, jika kecelakaan terjadi, kemungkinan anak Anda mengalami cedera serius jauh lebih kecil daripada jika mengendarai di kursi mobil yang tidak dipasang dengan benar.

Jeannet Blog © 2018 Frontier Theme