Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Di antara terhitung daerah wisata mempesona di Daerah Istimewa Jogyakarta, tersebutlah Air Terjun Kembang Soka ( sering disebut air terjun Mbang Soka). Ia ada di Padukuhan Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Puncak Kuda Sembrani

Surga kecil ini ada seolah oasis di luasnya gurun, datangkan keindahan tanpa polesan, seperti anak gadis baru tumbuh dewasa. Terdapat yang 1/2 tersembunyi dibalik rimbunan rimba membuat seperti surga yang menjelma, pemandangan nya memuaskan mata, suara gemuruh air nya menentramkan jiwa. Walaupun sendirian, kita tidak rasakan sepi.

The Lost World Castle Cangkringan

 

Ia diberi nama Kembang Soka, karena asal dari salah satu sumber mata air nya adalah hadir dari bawah tanah dimana banyak tumbuh bunga soka di atasnya. Dan secantik bunga soka, air terjun ini memiliki kelebihan tersendiri. Taburan air nya yang bukan sekedar berikan kesegaran mengingat ia berada di desa Jatimulyo yang disebutkan bagian dari barisan perbukitan Menoreh, jernih dan memiliki dua warna, gabungan antara warna putih dan hijau toska yang lembut.Air terjun ini ada di tempat tertinggi di antara tempat air terjun lain di sekitarnya, tidak bingung tumpahan air nya demikian deras sampai dapat buat jadi sumber pengairan buat warga sekitar. Yang lebih unik adalah bebatuan di sekitar air terjun itu, dimana kita seperti lihat film fantasi hidup waktu lihat bebatuan.

Candi Gebang

Warna jelas kekuningan yang banyak ada dari basic sungainya, saling menonjol membentengi kucuran air pada salah satu bagiannya, sekejap jika kita lihat ke samping kanan dan kiri ke arah tebing di sekitar air terjun, kita dapatkan bebatuan berwarna pekat kemerahan.

Jeannet Blog © 2018 Frontier Theme